Tips Pertama Kali Membeli Rumah

Tantangan membeli rumah untuk pertama kalinya dapat tampak begitu menakutkan bahwa itu menggoda baik hanya pergi dengan rumah pertama yang jatuh dalam rentang harga Anda atau terus menyewa. Untuk membantu Anda mengungkap proses dan mendapatkan hasil maksimal dari pembelian, kita akan mempelajari apa yang akan Anda perlu mempertimbangkan sebelum Anda membeli, apa yang dapat Anda harapkan dari proses pembelian itu sendiri, dan beberapa tips berguna untuk membuat hidup lebih mudah setelah Anda membeli rumah pertama Anda.

Hal pertama yang Anda harus tentukan adalah apa tujuan jangka panjang Anda dan kemudian bagaimana cocoknya kepemilikan rumah dengan rencana tersebut. Bisa jadi Anda hanya mencari untuk mengubah semua pembayaran sewa yang sia-sia terbuang ke pembayaran hipotek yang benar-benar memberikan sesuatu yang nyata. Orang lain melihat kepemilikan rumah sebagai tanda kemerdekaan mereka dan menikmati gagasan menjadi pemilik sendiri. Mempersempit gambaran besar tujuan kepemilikan rumah akan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Berikut adalah lima pertanyaan untuk bertanya pada diri sendiri:

Apa jenis rumah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?

Anda memiliki beberapa pilihan ketika membeli properti perumahan: rumah keluarga tradisional, townhouse, kondominium, atau bangunan multi-keluarga dengan dua hingga empat unit. Setiap opsi memiliki pro dan kontra, tergantung pada tujuan kepemilikan rumah Anda, sehingga Anda perlu menentukan jenis properti akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Anda juga dapat menghemat harga pembelian dalam kategori apapun dengan memilih batas-atas, meskipun jumlah waktu, tenaga, dan uang yang terlibat untuk mengubah batas-atas ke rumah impian Anda mungkin akan jauh lebih dari yang Anda tawar.

Apa fitur khusus akan rumah ideal Anda miliki?

Sementara itu baik untuk mempertahankan fleksibilitas dalam daftar ini, Anda mungkin membuat pembelian terbesar dalam hidup Anda, dan Anda layak untuk memiliki pembelian yang sesuai dengan baik kebutuhan dan keinginan Anda sedekat mungkin. daftar Anda harus mencakup keinginan dasar, seperti lingkungan dan ukuran, semua jalan ke rincian kecil seperti tata letak kamar mandi dan dapur yang dilengkapi dengan peralatan yang layak.

Berapa besar cicilan KPR yang bisa Anda penuhi?

Sebelum Anda mulai belanja, penting untuk mendapatkan ide dari berapa banyak pemberi pinjaman akan benar-benar bersedia untuk memberikan Anda untuk membeli rumah pertama Anda. Anda mungkin berpikir Anda mampu membeli rumah Rp.2 milyar, tapi pemberi pinjaman mungkin berpikir Anda hanya baru memenuhi syarat untuk pinjaman Rp.1 milyar tergantung pada faktor-faktor seperti berapa banyak utang lain yang Anda miliki, penghasilan bulanan Anda dan berapa lama Anda sudah berada di pekerjaan Anda saat ini.

Berapa harga rumah yang benar-benar mampu Anda bayar?

Di sisi lain, kadang-kadang bank akan memberikan pinjaman untuk rumah lebih dari yang Anda benar-benar ingin bayar. Sama seperti dengan pembelian mobil baru, Anda akan ingin melihat total biaya rumah, bukan hanya pembayaran bulanan. Tentu saja, melihat pembayaran bulanan juga penting, bersama dengan berapa banyak uang muka yang Anda mampu bayar, seberapa tinggi pajak properti berada di lingkungan yang Anda pilih, berapa banyak biaya asuransi , berapa banyak Anda mengantisipasi pengeluaran untuk memelihara atau meningkatkan rumah , dan berapa banyak biaya pelunasannya.

Siapa yang akan membantu Anda menemukan rumah dan memandu Anda melalui pembelian?

Seorang agen real estate akan membantu Anda menemukan rumah yang memenuhi kebutuhan Anda dan kisaran harga Anda, kemudian bertemu dengan Anda untuk melihat rumah-rumah. Setelah Anda memilih rumah untuk dibeli, profesional dapat membantu Anda dalam negosiasi seluruh proses pembelian , termasuk membuat penawaran, mendapatkan pinjaman, dan menyelesaikan dokumen. keahlian seorang agen real estate yang baik dapat melindungi Anda dari perangkap yang mungkin Anda alami selama proses tersebut.

Leave a Reply