Proses Pembelian Rumah Pertama

Sekarang bahwa Anda telah memutuskan untuk mengambil risiko, mari kita telusuri apa yang dapat Anda harapkan dari proses pembelian rumah itu sendiri. Ini adalah waktu yang penting dengan menawarkan dan kontra-penawaran, tetapi jika Anda sudah siap untuk repot (dan dokumen), Anda bisa melalui proses dengan lebih mudah. Berikut adalah proses dasar akan Anda lewati:

1) Cari rumah

Pastikan untuk mengambil keuntungan dari semua pilihan yang tersedia untuk menemukan rumah di pasar, termasuk menggunakan agen real estat Anda, cari daftar online dan telusuri di sekitar lingkungan yang menarik minat Anda dalam pencarian tanda-tanda rumah dijual. Juga taruh perhatian ke luar sana dengan teman-teman Anda, keluarga dan kontak bisnis. Anda tidak pernah tahu di mana referensi yang baik atau mengarahkan Anda pada rumah yang akan Anda beli.

2) Pertimbangkan pilihan pembiayaan dan pendanaan yang aman

Pertama kali pembeli rumah, Anda akan memiliki berbagai macam pilihan untuk membantu membeli kepemilikan rumah, termasuk pinjaman bank yang didukung dan pinjaman untuk pembeli rumah yang tidak memiliki minimal 30% uang tanda muka. bank Anda mungkin juga memiliki program sendiri untuk pembeli rumah pertama kali. Tingkat suku bunga KPR Anda juga akan memiliki dampak yang besar pada total harga yang Anda bayar untuk rumah Anda.

3) Melakukan penawaran

Agen real estate akan membantu Anda memutuskan berapa banyak uang yang Anda ingin sediakan untuk rumah sesuai dengan kondisi Anda minta, seperti membayar pembeli untuk biaya pelunasan Anda. Agen Anda kemudian akan menyediakan tawaran untuk agen penjual; penjual baik akan menerima tawaran Anda atau mengeluarkan penawaran balik. Anda kemudian dapat menerima, atau terus bolak-balik sampai Anda baik mencapai kesepakatan atau memutuskan untuk berhenti. Jika Anda mencapai kesepakatan, Anda akan melakukan deposit baik dan proses kemudian transisi ke rekening bersama atau escrow. Escrow dilakukan dalam waktu singkat (sekitar 30 hari) di mana penjual mengambil rumah dari pasar dengan harapan kontrak yang akan Anda beli rumah – asalkan Anda tidak menemukan masalah serius dengan ketika Anda memeriksanya.

4) Melakukan pemeriksaan rumah

Bahkan jika rumah Anda berencana untuk membeli tampaknya menjadi sempurna, tidak ada pengganti untuk memiliki profesional yang terlatih memeriksa properti untuk kualitas, keamanan dan kondisi keseluruhan potensi rumah baru Anda. Jika pemeriksaan rumah memperlihatkan cacat serius yang penjual tidak bilang, biasanya Anda dapat membatalkan penawaran Anda dan mendapatkan kembali deposit Anda. Negosiasi untuk supaya penjual membuat perbaikan atau diskon harga jual merupakan pilihan lain jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini.

5) Memutuskan pembelian

Jika Anda dapat membuat kesepakatan dengan penjual, atau lebih baik lagi, jika dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya masalah yang signifikan, Anda harus siap untuk memutuskan. Pemutusan pada dasarnya melibatkan menandatangani banyak dokumen dalam jangka waktu yang sangat singkat, sambil berdoa bahwa tidak ada salah melalui pada menit terakhir.

Hal-hal yang akan berurusan dengan dan membayar untuk dalam tahap akhir dari pembelian Anda mungkin termasuk memiliki rumah dinilai (perusahaan hipotek memerlukan ini untuk melindungi kepentingan mereka pada rumah), melakukan pencarian judul untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain selain penjual memiliki klaim ke properti, memperoleh asuransi hipotek pribadi atau pinjaman tambahan jika uang muka Anda kurang dari 20%, dan menyelesaikan dokumen hipotek.